Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M1 Bootloop & Blank Screen

Beberapa hari lalu saya mengalami masalah yang serius pada Asus Zenfone Max Pro M1 yaitu layar hitam atau blank screen. Meskipun begitu fungsinya masih lancar bisa menerima telepon, kunci layar, suara dan lainnya tetap bekerja dengan baik. Bila kalian mengalami masalah yang hampir sama diushakan jangan panik, karena masih bisa diatasi dengan cara flash Asus Zenfon Max Pro M1.

Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M1 Bootloop

Masalah Asus Max Pro M1 Blank Screen dan Bootloop

  • Sering gonta-ganti custom rom
  • Terjadi setelah unlock bootloader
  • Ada sistem yang corrupt atau error
  • Terjadi setelah melakukan root

Untuk yang mengalami bootloop atau stuck di logo cara flashing asus max pro m1 ini juga sangat ampuh. Untuk tool yang dibutuhkan tidaklah banyak, karena hanya cukup menginstall driver saja. Proses flashing sendiri menggunakan CMD pada PC jadi untuk semua orang atau pemula pun juga pasti bisa.

Sebelum melakukan flashing kita harus mendownload bahan yang diperlukan seperti driver dan yang paling utama adalah firmwarenya. Dibawah adalah bahan yang perlu di download:

Jika semua bahan sudah di download, silahkan install driver dan extract firwarenya.

Penting! Dengan melakukan flashing ini semua data yang ada di internal memori seperti kontak, foto, aplikasi, dan data lainnya akan terhapus.

Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M1 Bootloop dan Blank Screen

1. Matikan Asus Max Pro M1 dan masuk ke menu Fastboot, caranya tekan tombol Power bersamaan dengan Volume atas (+). Tahan selama 3 detik
2. Hubungkan Zenfone Max Pro M1 dengan PC melalui kabel USB. Pastikan terhubung, jika tidak proses flashing tidak akan berjalan.
3. Buka folder firmware yang sudah di extract tadi atau 334_Stock_AFT, lalu klik 2 kali pada file flashall_AFT

Proses flashing akan berjalan via CMD sampai selesai, jadi jangan sampai terganggu dan tidak perlu memasukan perintah apapun lagi. Nanti jika sudah selesai ponsel akan reboot otomatis.
4. Done!

Jika pada saat memasukan akun google salah atau lupa akun silahkan baca artikel Cara Bypass FRP Asus Zenfone Max Pro M1. Saya sarankan untuk memasukan akun google yang sebelumnya yang sudah di sinkronkan.

Bagi yang memiliki masalah blank screen dan masih belum fix ada kemungkinan kerusakan pada hardware, biasanya IC Power. Lebih baik silahkan bawa saja ke tukang servis, karena bisa juga disebabkan masalah hardware lainnya.

Nah itulah tutorial flashing Asus Zenfone Max Pro M1 via CMD atau cara fix bootloop dan blank screen. jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.

Artikel lainnya

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.