Cara Flash Samsung Galaxy J2 SM-J200G

Mengatasi bootloop dan lupa pola pada Samsung J2 harus melakukan flashing via odin agar lebih mudah dan cepat, penyebab terjadinya bootloop kebanyakan oleh banyaknya install aplikasi yang menguras ram dan juga memori telepon. Pada hp android samsung malasah seperti ini sering terjadi dan tidak bisa dihindari, cara flash Samsung galaxy J2 SM-J200G dengan benar bisa kalian ikuti tutorialnya step by step dibawah.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 SM-J200G

Sebelumnya kalian flsahing ponselnya ada beberapa saran agar Galaxy J2 tidak mengalami bootloop, seperti salah satu penyebab di atas tadi yang sudah dijelaskan. Hal sepele saja berbahaya bila tidak di atasi segera, bahkan bisa sampai matot alias mati total.

Penyebab Bootloop Samsung Galaxy J2

  • Ram dan memori internal Penuh
  • Banyaknya aplikasi yang terinstall
    Kedua penyebab di atas jika tidak segera di atasi akan sangat berbahaya, contohnya akan diawali dengan notif aplikasi terhenti, seterusnya mentok di logo saat dinyalakan, dan ada yang restart sendiri.

Pada saat proses flashing pun biasanya sebagian orang mengalami masalah, contohnya gagal install firmware dan di download mode terdapat notif binary error dan sebagainya.

Sebelum flash Samsung J2 kamu bisa coba reset ponsel ke pengaturan pabrik atau wipe data dengan cara masuk ke factory mode. Jika masih belum fix ikuti langkah-langkah flashing J2 dibawah.

Bahan yang diperlukan:

Download Firmware J2 Bahasa Indonesia Original:

Cara Flash Samsung Galaxy J2 SM-J200G (2015)

1. Install Driver terlebih dulu sampai ponsel terdeteksi di PC/Laptop
2. Extract Odin dan Firmware
3. Buka atau jalankan aplikasi Odin
4. Matikan ponsel dan pastikan keadaan baterai lebih dari 20%
5. Pergi ke mode download dengan cara tekan Power + Home + Volume down (-)secara bersamaan dan tahan kurang lebih 3 detik
6. Sambungkan dengan kabel usb
7. pastikan terdeteksi device di Odin
8 Masukan firmware pada Odin di opsi AP
9. Klik Start
10. Tunggu proses flashing sampai selesai, kira-kira 3-5 menit
11. Jika ada pemberitahuan PASS (hijau) maka proses flashing berhasil dan hp akan reboot/restar sendiri

Penting: Semua data pada memori internal akan hilang, jika flashing failed coba pakai firmware lain atau samakan dengan fw yang dipakai.

Baca juga, Cara Mudah Flash Samsung J1 Ace J110G Via Odin

Sekian artikel cara fix Samsung Galaxy J2 hardbrick via odin dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat!