Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag + Suara Jernih

Saat main game PSP memakai emulator PPSSPP pasti kalian mendapatkan lag. Tentu saja mengganggu pengalaman bermain dan sangat tidak nyaman meskipun hanya sedikit. Cara mengatasinya silahkan ikuti tutorial cara setting PPSSPP agar tidak lag, selain itu suara akan lebih jernih. Meski kalian memakai PPSSPP Gold tetap harus di setting karena hasilnya tetap sama akan ada lag saat main.

Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag

Tutorial ini merupakan lanjutan dari artikel tentang cara bermain game PSP di HP Android. Lag ini disebabkan performa hp kurang bagus baik itu dari ram, chipset, prosesor dan lainnya. Maka perlu tambahan di pengaturan agar saat bermain lancar. Jika di ponsel Android lag sering terjadi karena game itu online atau terdapat rendering.

Masalah seperti ini sering mengurungkan niat dan menguninstall kembali emulator PPSSPP. Pengalaman saya sendiri waktu pertama install dan bermain game PSP dengan emulator ini juga sama. Ternyata harus di setting, dan settingannya pun di setiap hp berbeda. Tapi ada juga yang tidak perlu di setting ulang dan saat bermain lancar tanpa ada lag atau frame sedikit pun.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan lag, antara lain seperti banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang dan kapasitas ram kecil. Meskipun begitu, kalian tetap ingin memainkan game PSP favorit jaman dulu kan.

Sebelum mengatur settingannya kalian harus install PPSSPP terbaru. Saat ini saya memakai PPSSPP v.1.8.0, silahkan update di google play store.

Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag

Masuk ke Emulator PPSSPP dan masuk ke menu setting yang letaknya berada di sebelah kanan.

Setting PPSSPP Agar Tidak Lag

Penting! Jika masih lag silahkan nonaktifkan aplikasi yang berjalan. Masih lag juga? Ada kemungkinan settingan di artikel ini tidak cocok dengan ponsel kalian. Atau kalian bisa juga setting dan rubah satu persatu, lalu mainkan dan rasakan perubahannya.

Semoga cara setting PPSSPP agar tidak lag saat bermain game PSP dapat membantu. Jika dirasa belum memuaskan silahkan cari emulator lainnya di Play Store, mungkin bisa menjawab rasa penasaran kalian.