Cara Mudah Flash Samsung J1 Ace J110G Via Odin

Pada artikel ini saya akan share cara flash Samsung J1 Ace J110G via Odin, ponsel yang satu ini merupakan low entry yang dimana spesifikasinya bisa dibilang rendah jika dibandingkan dengan ponsel keluaran tahun 2019. Namun pada saat rilis banyak sekali yang meminang Galaxy J1 Ace karena selain harga yang murah juga termasuk merk ternama.

Flash Samsung J1 Ace J110G

Tidak sedikit pengguna Samsung galaxy J1 ace mengalami berbagai permasalahan seperti aplikasi terhenti, hp restart sendiri, dan bootloop. Ada kemungkinan disebabkan penuhnya memori internal dan malware. Untuk mengatasi masalah samsung J1 ace bootloop kita harus flash via Odin agar sistem kembali normal, tapi kebanyakan malah mati total karena salahnya proses flashing dan install software.

Sebenarnya sebelum melakukan flash ada baiknya Samsung galaxy j1 mu di hard reset atau factory reset dan wipe data. Jika dengan cara tersebut belum teratasi barulah ke tahap flashing, jika ada kesalahan sedikit saja dalam flashing maka akibatnya akan fatal jadi ikuti tutorial step by step.

Penting: Semua data di memori internal seperti foto, file, kontak, dan lain-lain akan terhapus, jadi silahkan backup jika memungkinkan.

Download bahan yang dibutuhkan

Cara Flash Samsung J1 Ace SM-J110G

  • Extract semua file yang sudah didownload
  • Install driver
  • Matikan ponsel dan pergi ke mode download dengan cara tekan tombol power, home, volume down (-) secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik
  • Tekan volume up (+) continue untuk melanjutkan
  • Buka Odin dan sambungkan device ke laptop/pc sampai terdeteksi (ada pemberitahuan added di Odin) atau COM
  • Masukan firmware di AP dan klik Start
  • Tunggu proses flashing akan berlangsung paling lama 5 menit, jika ada notifikasi PASS berarti flash samsung j1 ace berhasil
  • Ponsel akan restart dan kembali ke pengaturan pabrik

Cara flash samsung j1 ace j110g saya sarankan bagi kamu yang mengalami stuck di logo, restart sendiri, bootloop, dan intinya tidak normal saat ponsel di hidupkan. Jika masalah seperti aplikasi terhenti itu masih bisa di akali dengan wipe data seperti yang sudah saya bahas di atas.

Baca juga, Root Asus Zenfone Max Pro M1

Hp J1 Ace masih bootloop setelah flashing? Itu kemungkinan ada kerusakan di hardware seperti mmc atau coba dengan firmware versi lain, bisa menggunakan cara downgrade firmware dulu. Akhir kata, semoga artikel ini membantu.

Artikel lainnya

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.