Token Listrik Gratis PLN 2020 (Cek Disini Sekarang!)

Pada kesempatan kali ini saya akn share cara mendapatkan token listrik gratis PLN. Token PLN gratis ini buka giveaway atau saya bagikan seperti pada artikel sebelumnya, melainkan langsung dari PLN sendiri. Menurut informasi yang saya terima, listrik gratis ini akan diberikan secara bertahap.

Token Listrik Gratis PLN

Program ini terkait covid-19 dan pemerintah sudah resmi memeberi kebebasan tagihan listrik selama 3 bulan untuk golongan 450 VA. Lalu bagi golongan 900 VA diberikan keringanan sebesar 50%. Meskipun tidak mendapatkan token gratis untuk golongan 900 VA tapi kalian masih bisa dapat setengah harga dari total tagihan, lumayan bukan?

Listrik gratis dari PLN 2020 ini bisa didapatkan dengan cara mengirim ID pelanggan langsung ke website resmi atau no WhatsApp. Bagi yang masih memakai kWh (Pascabayr) tidak perlu melakukan apapun karena sudah dipastikan gratis, bisa dicek di situs PLN atau ditagihan listrik online lainnya.

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN 2020

Token Listrik Gratis Via Website

  1. Silahkan kunjungi website PLN di alamat www.pln.co.id atau https://layanan.pln.co.id
  2. Masuk ke halaman pelanggan, lalu pilih stimulus covid-19
  3. Masukan No Meter / ID Pelanggan pada kolom yang tersedia dan enter. Token akan muncul secara otomatis
  4. Tinggal salin token yang diberikan dan memasukannya ke meteran

Jika website tidak bisa dibuka kemungkinan sedang maintance dikarenakan banyaknya yang mengakses. Bayangkan saja semua penduduk di Indonesia mengakses 1 website, jadi wajar saja.

Token Listrik Gratis Via WhatsApp

  1. Simpan dulu nomor WA PLN 08122-123-123
  2. Buka WA dan kirim pesan hanya ID Pelanggan / no meter dan kirim
  3. Pesan akan dibalas dengan pesan yang berisi token atau voucher listrik gratis
  4. Salin dan masukan token listrik PLN gratisnya di meteran

Catatan: Berlaku mulai 6 April 2020 untuk via whatsapp.

Cara kedua saat ini merupakan alternative jika website resmi PLN down. Mungkin hanya perlu menunggu beberapa saat saja bila via WhastApp. Periode ini dimulai dari bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Wajar juga jika balasan lama karena tidak hanya kita saja yang meminta token gratis listrik PLN di jam dan hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada update tentang tutorial token listrik gratis PLN lagi akan saya update kembali artikel ini. Terima kasih!

Artikel lainnya

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.